Header Ads

membentuk dan memebangun kepribadian yang baik



Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang  bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang.ya jadi kepribadian ini harus benar benar benar di perhatikan,nah berikut yang terpenting dan harus di perhatikan.
  tahu siapa diri Anda. 
 Pandanglah diri secara mendalam dan renungkan siapa diri Anda. Ini adalah hal yang paling sulit dilakukan, namun juga sangat penting. Cobalah untuk memisahkan perbedaan antara cara Anda bertindak dan kepribadian Anda sebenarnya. 


Renungkan hal-hal yang berarti untuk kalian. 
 Ingat, lebih sulit untuk mencari tahu hal-hal yang berarti untuk Anda jika Anda tidak yakin dengan diri Anda sebenarnya. Jangan memilih hal-hal yang berarti bagi Anda hanya karena menurut orang lain penting. Cari tahu menurut kata hati.
mungkin kalian suka masak bayangkan kalian bersama teman tean saat acara makan makan.




Kembangkan hobi.
 Memiliki hobi adalah suatu bagian besar untuk memiliki kepribadian yang baik. Jadilah orang yang menyenangkan, bukan membosankan. Coba libatkan diri Anda ke dalam hal-hal yang Anda suka mengerjakannya. Tak perlu mahir – hanya menggemari saja.dan itu sebagai kebiasaan.
 memiliki pendapat sendiri
jadi kalian jangan mudah menyaring pendapat seseorang dan jangan mudah setuju dengan pendapat orang ,kalian harus mengeluarkan pendapat sendiri .tapi di samping itu juga harus menyaring pendapat sendiri karena masing masing orang itu berbeda.



menghabiskan waktu yang yang berarti buat kalian.
bisa dengan membaca,bermain musik, jika Anda menyukainya, menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal tersebut sangatlah berarti. Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk melakukan hal-hal tersebut, semakin cerdas pula Anda. 

Berpikirlah secara positif, baik tentang diri sendiri dan orang lain secara umum.
 Segala pikiran yang kita pikirkan segera berubah menjadi kata-kata yang diucapkan dan tindakan yang diambil. Memiliki pikiran yang baik tentang diri sendiri menimbulkan rasa percaya diri dan menghargai diri sendiri: tanda dari kepribadian yang baik. Ketika Anda menyadari dengan pikiran sendiri, maka proses untuk menuntunnya dalam arah yang benar dengan pikiran yang positif akan menjadi mudah. 

Tunjukkan diri Anda sebenarnya.
 Kita sering mendapatkan peluang di dalam kehidupan untuk mengekspresikan kepribadian. Lakukanlah! Cobalah agar tidak selalu sama dengan orang lain. Memiliki kepribadian yang baik bukan berarti Anda seperti orang lain.Misalnya, jika Anda sedang berbicara dengan sekelompok orang atau seseorang, usahakan agar tidak terus-menerus setuju dengan berbagai hal yang mereka katakan. Sisipkan pendapat dan cerita Anda dengan cara yang sopan dan menyenangkan.



Berusahalah untuk memperbaiki bagian-bagian kepribadian yang tidak Anda sukai. 
Mungkin Anda berpendapat kalau Anda terlalu banyak membicarakan diri sendiri, atau sering tidak sabar. Hal yang penting untuk mengenali hal-hal seperti ini, namun bukan membenci diri sendiri karena hal-hal tersebut. Coba perhatikan cara Anda bertindak. Di waktu lain ketika Anda mulai bertindak tidak sabar, Anda bisa menyadarinya, dan berusaha menanggapinya secara berbeda dalam situasi tersebut.  






Buat diri Anda selalu bahagia dan ceria. 
Cobalah untuk melihat kegembiraan di dunia. Tertawalah bersama orang lain, namun bukan menertawakan mereka. Setiap orang menghargai orang lain yang bahagia dan ceria. Selalu tersenyum dan tertawa adalah bagian besar dari memiliki kepribadian yang baik. 



Cobalah untuk tetap tenang dalam situasi yang menegangkan. 
 Banyak orang yang tampaknya memiliki kepribadian baik sampai Anda melihat mereka dalam situasi darurat atau menegangkan. Mereka tidak lagi tenang. Jangan menjadi orang seperti ini! Jika Anda berada dalam situasi yang menegangkan, cobalah untuk tetap tenang dan perhatikan apa yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi situasi tersebut.  misal anda sedang kehilangan carger laptop janganlah mengeluh dulu sebelum itu semua sudah terlalu rumit.



Tetaplah berpikiran terbuka. 
Salah satu bagian dari memiliki kepribadian yang baik adalah bersedia mengubah pandangan tentang dunia. Dengarkan orang lain dan selalu bersedia mengubah pikiran. Jangan menghakimi orang lain hanya karena mereka bertindak tidak sama dengan Anda. Membuat pikiran tetap terbuka akan memudahkan Anda untuk memiliki teman baru dan mungkin kehidupan yang jauh lebih menyenangkan. Tak perlu menghentikan hal-hal yang terjadi dunia.jadi ketika kalian terbuka pasti kalian akan merasa tenang.


Belajarlah untuk mencintai orang lain. 
Banyak kepribadian yang buruk berkembang karena orang tidak ingin saling memaafkan dan tidak menyadari dirinya diliputi dengan kebencian dan kemarahan. Cobalah untuk menemukan cinta untuk setiap orang. 
Ajukan pertanyaan.
  Menjadi orang yang ingin tahu adalah bagian untuk peduli dengan orang lain, dan sebaliknya juga akan membuat Anda menjadi orang yang lebih menarik. Cobalah untuk mencari tahu apa yang membuat orang lain menarik dan penting. Anda akan banyak belajar dan membantu mereka agar merasa berharga. 



Jadilah orang yang setia.
  Jangan mengkhianati orang-orang yang dekat dengan Anda. Orang-orang yang Anda cintai akan lebih menghargai Anda jika Anda setia. Tetaplah bersama orang-orang yang Anda cintai saat susah dan senang. Anda bisa melewati masa sulit dalam hubungan jika Anda tetap setia pada orang tersebut. 

Tawarkan dukungan dan bimbingan. 
Jangan berusaha untuk bersikap seolah-olah Anda tahu segalanya, namun usahakan untuk selalu menawarkan bantuan pada orang lain jika memungkinkan. Hal ini bisa berupa sesuatu yang sederhana seperti membantu seorang teman yang pindah rumah atau bantuan yang lebih mendalam seperti bimbingan dalam kehidupan. Tawarkan apa pun yang ada namun jangan berusaha untuk terlalu mengendalikan dengan cara tertentu. Hargai keputusan dan pendapat orang lain. 
itulah beberapa hal yang harus di perhatikan dalam membangun kepribadian seseorang







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.